Tips & Trik : Memasak makanan dari luar negeri ^^

Konichiwa minna-san!

Ya untuk tips kali ini tentang memasak makanan dari luar negeri atau yang sering disebut memasak resep makanan luar negeri. Nah kadang gua secara pribadi suka ngiler ngeliat makanan dari luar negeri! Apalagi kalo berasal dari negara yang gua idolakan! Rasanya pengen banget bisa masak dan pamer ke depan temen-temen gua (ya kalo gak bisa masak seenggaknya makan tiap hari lah).

Ketika gua memasang tekad untuk memasak makanan luar negeri gua menemukan banyak halangan dan rintangan! Dari bahan yang gak ada, cara memasak yang gua gak ngerti hingga gua yang emang gak tau masak (tau sih tapi gak jago banget lah). Setelah gua mulai bertanya kepada beberapa orang yang ahli masak, dari emak gua, tukang batagor yang suka lewat sampe nenek gua (itung-itung silahturahmi ^^) maka gua gak dapet apa-apa! Yah emang sih orang-orang yang gua tanyain emang gak pernah masak masakan luar negeri jadi mereka gak tau tapi gua gak kehilangan akal. Gua coba mencari jalan keluar sendiri dengan mengevaluasi cara kerja gua dan ternyata itu membuahkan hasil! So berikut tips dari gua ^^

1). Pelajari dulu istilah dasar dalam memasak
Nah hal ini penting banget! Jangan kan pake bahasa impor, kalo kita gak tau istilah dasar memasak ya gak bakal bisa. Iya kan???

2). Pelajari kebudayaan asal masakan
Sebenarnya ini gak terlalu penting sih apalagi kalo kasusnya kayak gua yang emang pengen masak masakan dari negeri yang gua suka tapi menurut gua hal ini bisa membantu! Kalo kalian sedikit tau lah tentang kira-kira di negara itu penduduknya suka makanan tipe apa (manis, asam, pedas, dsb) maka kalian bisa menakar dengan baik. Versi upgrade-nya adalah kalian bisa bikin masakan itu sesuai dengan selera Indonesia. Ajib!

3). Pilih bahan yang baik dan benar
Wah yang ini udah kayak perintah dalam soal pilihan ganda ya! Nah untuk tips yang ini memerlukan perhatian besar! Pasalnya yang ingin kita masak adalah masakan dari luar negeri so coba cari bahan yang emang ada di resepnya. Contoh : tahu jepang malah diganti tahu sumedang (gak nyambung!). Karena bahan baku itu sangat berpengaruh dalam cita rasa masakan loh!

4) Minta bantuan sambil memikirkan keadaan ekonomi
Nah karena gua anak ekonomi nih so gua pengen kasih kalian tips biar hemat lah dalam memasak. Kalo kita udah dapet bahan yang bener, tau istilah dasar, mempelajari kebudayaan, dan sekarang pengen manggil tukang kursus masak kan pemborosan banget! Beli bahan impor kan MAHAL. Mempelajari kebudayaan kalo pake beli buku kan MAHAL. Apalagi kalian pengen panggil kursus masak?!! Kalian cukup nonton dari Youtube! Chatting temen dari negara asal makanan itu! Kalo gitu kan enak, enak makannya enak juga kantong kita ^^. Muahehehehehe…

Hopefully tips dan trik kali ini membantu ya ;)
Ja mata ne~!
Arigatou Gozaimasu!

#bow

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>