Perhatikan Hal yang Detail!!!

Ohayou Gozaimasu~!

Mau cerita sedikit nih tentang pengalaman melewati UTS yang sudah-sudah. Yah sebenarnya sih soal UTS kemaren gak susah-susah banget dan yang lebih untungnya lagi gua melewati UTS kemaren-kemaren dengan GAK NYONTEK SATUPUN yah (itung-itung gak nambah dosa ^^). Tapi ada hal yang gak enaknya juga loh. Pertama, karena gua gak mau nyontek jadi otomatis gua gak mau dicontekin (resiko banget coy!), jadi ada aja tuh bisikan-bisikan “ih pelit banget sih!” atau “gak setia kawan nih!”. Kedua, gua dikatain sok pinter (puji Tuhan dan makasih banget gua dikira pinter ^^) karena gua gak nyontek so jawaban dari semua UTS gua ori dari pemikiran gua dan dalam menjawabnya pun tidak membutuhkan waktu yang lama. Nah yang ketiga nih yang paling gak enak! Ketiga, karena sangking percaya dirinya gua dalam menjawab soal-soal itu maka gua mulai kambuh nih penyakit lama. Penyakit yang bener-bener gua benci adalah gua jadi teledor dan gka teliti. Huh banget!

Berawal dari pengantar manajemen yang disaat itu gua panik karena kisi-kisinya beda banget sama soalnya (untung open book!), terus TOEFL yang gua males banget listeningnya, terus pengantar akuntansi yang gua salah jurnal penyesuaiannya (astaga gua masih kebalik-balik inget iklan dibayar dimuka diakui sebagai beban atau harta -_____-), dan hukum pajak dimana gua meleng ngeliat angka terutangnya (sejak kapan penghasilan 20 juta pajaknya 48,1 juta!). Untung aja nih sekarang pengantar aplikasi komputer gua periksa ulang (btw gua update ini pas lagi UTS aplikom, hehe).

So hal baik yang bisa dipetik dari pengalaman gua ini adalah kalian harus lebih peduli tentang hal-hal detail. Terkadang hal-hal detail itu bisa bikin kita jatuh loh. Contohnya nih, fatal banget kan ngerjain soal akuntansi dimana akuntansi memiliki sederet prosedur dalam mengerjakannya tapi kalian salah di langkah kedua (otomatis kebawahnya jadi salah). Ada juga yang berpikiran kalo gak perlu periksa ulang hasil ujian sebelum dikumpulin ke pengawas. Ngabisin waktu lah katanya. Ribet lah katanya. Mungkin ada juga yang bilang gak sempet karena kebelet makan atau ke kamar mandi (yah untuk alasan yang ini agak maklum lah ya).

Jadi saran dari gua peduli hal detail dan lebih teliti!
Jangan kalo beli baju aja pada teliti periksa harganya tapi giliran ujian atau ngerjain tugas aja malah cuek!

Ja mata ashita ne~!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>