Tips & Trik : Tips Fashion Untuk Bertubuh Pendek

“Suka sih sama style Korea tapi badan aku pendek. Udah gitu aku lumayan gemuk lagi! Tapi aku pengen banget nih!”

Pernah gak sih kalian para ladies berpikiran kayak gitu? Nah sekarang kalian gak perlu khawatir nih! Ada kok beberapa tips supaya kalian tetep keliatan cantik walaupun kalian bertubuh pendek atau kalian gak puas dan gak percaya diri dengan tinggi tubuh kalian.

1. Gunakan warna yang sama

Fashion-Long-Denim-Dress

Nah buat kalian nih yang doyan pake dress atau suka pake atasan yang dipaduin sama rok/celana (Yah iyalah kan bajua cewek cuma begitu) kalian nih pastiin pilih warna yang sama. Misalkan kalian mau pake dress nih, usahakan ornamen dress kalian itu tetep senada alias gak nyentrik banget lah. Kalo dress kalian itu kayak ada roknya maka pilihlah yang perbandingan warnanya gak timpang banget. Misalkan biru muda sama putih (jangan merah sama kuning). Hal ini juga berlaku ketika kalian mau pake atasan dengan rok/celana.

Kenapa kayak gitu? Soalnya warna yang senada atau sama dapat menciptakan ilusi optik dimana kalian lebih keliatan tinggi.

2. Gunakan yang berpinggang tinggi

01

Hehehe tentu aja yang dimaksud disini adalah rok dan celana. Penggunaan rok ataupun celana yang berpinggang tinggi membuat kalian keliahatan memiliki kaki yang jenjang alias jatohnya tetep kalian keliatan lebih tinggi!

3. Hindari penggunaan celana ala Elvis Presley dan celana capri

115043_celana-palazzo

Nah ini nih yang perlu diperhatiin banget. Sekarang udah gak zaman pake celana ala Elvis! Mending buang tuh celana (kalo sayang bisa kok minta ganti model ke penjahit ^^). Selain itu celana model capri juga perlu dihindari karena model celana ini memotong tinggi badan dan membuat tubuh terlihat pendek.

4. Gunakan warna monokromatik

171

Warna monokromatik adalah pepaduan antara warna hitam dan putih. Menggunakan pakaian berwarna gelap bisa membuat kalian keliahatn lebih tinggi. Sebaliknya penggunaan warna cerah apalagi yang banyak ornamennya tuh dapat membuat kalian kelihatan pendek. Nah fitur tambahannya nih kalian bisa kelihatan lebih langsing ^^

5. Gunakan aksesoris mungil

belt-point-7

Untuk aksesoris kalian bisa menggunakan ikat pinggang yang tipis alias ramping. Jangan pernah menggunakan ikat pinggang yang lebar (sesuka dan secinta apapun kalian) ya kecuali kalian pengen terlihat lebih pendek lagi, hihihi…

6. Gunakan garis vertikal

Long Dress Garis Vertikal Hitam Putih1

Bagi yang suka baju bergaris-garis boleh kok tapi gunakan yang garis vertikal ya.Garis vertikal ini mampu membuat ilusi optik sehingga tinggi badan kalian terlihat lebih wah (tinggi maksudnya) karena garis-garis tersebut.

7. Rambut Pendek

Model rambut pendek wanita (2)

Ternyata tatanan rambut kita dapat mempengaruhi tampilan tinggi badan kita loh. Disarankan kalian yang bertubuh mungil bisa menggunakan tatanan rambut pendek. Rambut pendek membuat face kalian terlihat lebih fresh dan membuat leher kalian tampak lebih tinggi sehingga kalo dilihat dari ujung kepala sampe ujung kaki maka kalian kelihatan lebih tinggi. Tapi hal ini perlu dikonsultasikan lagi ya ke hairstylist kalian dan juga menyesuaikan dengan bentuk wajah kalian.

Jadi nanti hari Senin udah bisa diaplikasikan dong tips ini. Selamat berjuang ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>