Treasure your health!!!

Good evening everyone!
Wow it’s so nice to be healthy! (song lyrics?)
Anyway sekarang gua lagi bener-bener seneng karena akhirnya gua bisa sembuh! >.<

Flashback ke seminggu lalu tepatnya hari selasa ketika malam hari. Gua tiba-tiba ngerasa gak enak. Badan gua terasa agak panas, suhu di kamar gua mendadak begitu dingin, dan kepala gua agak puyeng. Malam itu gua berniat untuk tidur lebih awal tapi entah mengapa kepala gua gak bisa diajak kompromi. Tetep aja gua terjaga. Semakin dipaksa malah semakin gak ngantuk. Akhirnya malam itu gua tidur setengah 12 malam.

Keesokkan paginya gua terbangun cukup pagi, sekitar jam setengah 6 pagi ketika adek gua siap-siap ke sekolah. Gua inget gua ada kelas jam 10 pagi tapi karena gua harus balikin buku temen gua yang dipake jam setengah 8 pagi maka gua langsung bangun dan siap-siap untuk ke kampus. Sedikit cerita kalo gua ada jadwal pagi maka gua harus berangkat bareng adek gua (yang nganter bokap – kan kasian bolak-balik). Ketika gua turun dan ketemu bokap, dia bilang nanti aja dianternya toh sekarang musim ujan jadi pasti dosennya telat. Gua langsung setuju dan menambah sedikit jam tidur gua. Ya singkat cerita akhirnya gua berangkat lah.

Ternyata hari itu gua positif sakit. Waktu sore panas badan gua terlalu tinggi dan akhirnya gua dibawa ke dokter langganan keluarga gua (udah kayak tukang bakso aja langganan!). Ternyata kata dokter (sih) gua sakit radang tenggorokkan meskipun gua gak sakit waktu nelen makanan. Panas tubuh gua sekitar 39,6 derajat celcius! Ya bisa dibilang itu rekor gua.

Keesokkan harinya gua gak membaik hingga keesokkan harinya gua kembali ke dokter. Gua sedikit panik gara-gara hari senin gua ujian jadi gua berharap gua bisa sembuh waktu ujian. Dokter pun mengganti obat panas gua dan bilang kalo sore gak turun maka gua harus tes darah. Gua bener-bener takut waktu itu karena gua tipe orang yang takut liat darah dan liat suntikkan! Gua tetep bertanya apakah gua siap buat ujian hari senin tapi dokter malah memberi penawaran yang cukup aneh menurut gua. Dia malah menawarkan gua mau gak dikasih antivirus. Walah-walah gua udah berasa kayak komputer aja -_____-

Tapi ternyata gua tetep gak membaik keesokkan harinya (catatan hari ini hari sabtu). Maka pada malam hari kita ke dokter lagi. Yang ada di kepala gua cuma tentang tes darah, tes darah, dan TES DARAH! Tapi kata dokter udah terlalu malam dan palingan bisanya minggu di Bio Medika yang ada di kedoya dan itupun bukanya cuma sampe jam 2 siang. Gua jadi semakin cemas. Gua pun pulang dengan membawa antivirus yang pernah ditawarkan dan ditolak oleh nyokap gua dan antibiotik baru dengan dosis yang lebih wah sehingga gua harus minum antibiotik itu sekali dalam 24 jam!

Namun waktu hari minggu gua udah gak demam lagi dan kata nyokap itu berarti gak perlu tes darah. Gua langsung sorenya diajak ke tempat makan kesukaan keluarga. Meskipun porsi makan gua masih belom banyak tapi gua merasa jauh lebih baik.

Apa yang gua dapat?
Gua rasa sakit itu bikin rugi banget! Selama gua sakit banyak banget temen nyokap gua yang ngirimin makanan enak dan gua gak bisa makan. Kalo bisa makan pun rasanya jadi gak enak! Kedua, banyak banget tugas gua yang digantiin orang sehingga gua jadi ngerepotin banyak orang. Ketiga, ya kalo sakit otomatis badan rasanya jadi gak enak. So treasure your health!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>