Daftar Comeback K-POP until June 2014

Info nih untuk para K-poppers yang lagi bingung kapan kira-kira idol mereka bakal keluarin album atau single di tahun 2014. Nih infonya ;)

Januari 2014

MC The Max: 1 Januari
Rain : 2 Januari
Girl’s Day: 3 Januari
TVXQ & Ailee: 6 Januari
Dal Shabet: 8 Januari
B1A4: 16 Januari
GOT7 (Debut): 20 Januari
Girls’ Generation: 30 Januari

Februari 2014

100%: 3 Februari
Orange Caramel & Ailee: 6 Februari
C-Clown & Boyfriend: 10 Februari
APINK & Kim Hyung Jung SS501: 13 Februari
BAP & CNBLUE: 20 Februari
Sunny Hill: 21 Februari

Maret 2014

Sunmi: 16 Maret
Shinhwa, Juniel, Son Dambi, Crayon Pop: 13 Maret
K-Will: 17 Maret
Bangtan Boys & EXO: 20 Maret
SPICA & TINY-G: 24 Maret
WINNER (Debut): 27 Maret
Dal Shabet & G.Na: 28 Maret
INFINITE-H: 31 Maret

April 2014

Baek Ah Yeon: 1 April
Girls’ Generation TaeTiSeo & T-ARA N4: 3 April
AJAX & EvoL: 7 April
After School: 10 April
4MINUTE: 17 April
Ladies’ Code: 24 April

Mei 2014

2PM & SISTAR: 1 Mei
Brown Eyed Girls & Block B: 5 Mei
Tahiti: 15 Mei
Shin Hye Sung: 22 Mei
Seo In Guk: 29 Mei

Juni 2014

SHINee: 5 Juni
Rainbow: 12 Juni
Jewelry: 19 Juni
UKISS & INFINITE: 26 Juni

Ini nih beberapa daftar rencana comback beberapa artis Korea. Kemungkinan akan ada beberapa artis yang nambah atau tanggal yang geser karena pada dasarnya ini hanya rencana tapi untuk terjadinya ya who know?

Membuat api di telapak tangan??

Penasaran dengan judulnya?
Ya pagi ini gua baca artikel yang cukup mengejutkan! Percaya gak percaya sih ternyata ada loh ilmu membuat api kayak yang ada di kartun Avatar : The Legend of Aang! Simak beritanya berikut ini :

Di tahun 1980an ada film yang berjudul “Firestarter”, yang menceritakan tentang anak perempuan yang mempunyai kemampuan membakar apapun yang dilihatnya. Kemampuan ini disebut Pyrokinesis. Baru-baru ini juga ada film tentang pyrokinesis, film serial “Heroes” dimana ada salah satu karakter bernama Meredith mempunyai kemampuan pyrokinesis. Lalu, apa yang dimaksud dengan pyrokinesis itu?

Pyrokinesis, berasal dari kata Yunani πυρ (PUR, yang berarti “api, petir”) dan κίνησις (kínesis, yang berarti “gerak”). Sebuah kemampuan yang melebihi dari api. Yang mana mental pemiliknya mampu memanipulasi api dan panas.

500full

Hal ini dapat tercapai dengan melakukan percepatan partikel untuk meningkatkan suhu hingga mencapai tingkat panas yang ekstrem dan sanggup memancarkan bunga api sehingga sanggup mengeluarkan api.Sebagian besar orang dengan karunia ini mempunyai kemampuan untuk meningkatkan suhu pribadi mereka untuk menghangatkan tubuh, bahkan dalam kondisi paling dingin.

Dalam beberapa tradisi pyrokinetic (orang yang dapat menggunakan pyrokinesis) dapat membuat api, tetapi secara “teknis” pyrokinetic hanya dapat memanipulasi api, meskipun mereka dapat membakar bahan mudah terbakar, membuat api setelahnya. Kemampuan untuk membuat api dari udara tipis, tanpa bahan mudah terbakar, disebut “pyrogenesis.”

Pyrokinesis berada di bawah payung telekinesis (atau, kadang-kadang, psikokinesis), yang berarti seorang praktisi menggunakan pikirannya untuk mempengaruhi dunia fisik di sekitar mereka. Secara tradisional seorang pyrokinetic dapat menyalakan api ketika kondisi sesuai dengan pasokan yang cukup untuk menciptakan api, yaitu bahan bakar, oksigen dan panas, kemudian memanipulasi intensitas api dan arah di mana bahan-bahan itu berada.

Jadi pyrokinetic dapat mengobarkan setumpuk surat kabar dan tidak membakar tirai di dekatnya , atau menyebabkan api menyebar dengan cepat melalui daerah tertentu pada kecepatan yang tidak wajar.

Walaupun tidak ada eksperimen empiris yang telah terbukti sesuai dengan yang ditampilkan oleh tradisi pyrokinesis populer, kemampuan untuk menghasilkan panas telah ditunjukkan oleh praktisi seni bela diri tertentu.

Seniman bela diri ini, dengan memanipulasi energi “chi“, mereka dapat memancarkan panas dari tangan mereka atau bagian lain dari tubuh mereka. Beberapa berpendapat bahwa kemampuan ini tidak “benar” melainkan hanya pyrokinesis berbentuk bio feedback dan sekedar kontrol, meningkatkan dan peningkatan kemampuan alami tubuh untuk menghasilkan panas, sementara yang lain mengatakan bahwa itu adalah kemampuan manipulasi pikiran dunia materi dan dengan demikian memenuhi syarat sebagai (telekinesis).

Banyak yang memiliki kemampuan ini bekerja dengan energi negatif yang cenderung lebih hangat kemudian berubah bentuk ke energi positif. Pemilik kemampuan ini cenderung penuh energi negatif dan dengan demikian sangat panas bila disentuh, atau dalam kekurangan energi negatif sehingga menjadikannya cukup beku untuk disentuh.

SHC Lebih Fatal

Fenomena yang dialami para ‘pemilik’ pyrokinetics, berbeda dengan yang disebut penghangusan tubuh secara spontan atau Spontaneous human combustion (SHC). SHC sering berakibat fatal, karena panas yang terjadi mampu mengubah tubuh menjadi setumpuk abu hanya dalam beberapa menit. Bisa dibayangkan seberapa kuat panasnya, bila dibandingkan dengan pembakaran jenazah di krematorium yang menggunakan panas pada suhu 1.110 C. Perlu waktu 8 jam untuk membakar jenazah di situ. Itupun, bekas yang ditinggalkan tidak seperti pada peristiwa SHC.

SHC adalah fenomena yang tidak secara langsung berkaitan dengan pyrokinesis, tetapi kesimpulan logis yang didapat dan telah ditarik diantara keduanya adalah: jika seseorang tiba-tiba terbakar tanpa alasan yang dapat dipahami tentu saja dapat menjadi target pyrokinetic. Teori-teori lain di sekitar keduanya, SHC dan praktisi pyrokinesis yang berjuang untuk mengendalikan kemampuan mereka dan secara tidak sengaja mengubahnya pada diri mereka sendiri, sehingga terjadilah SHC.

93737493

Contoh Nyata

Willy Brough (12) dari Turlock, Kalifornia, misalnya, diduga mampu menyalakan api hanya dengan memandangnya. Akibatnya, ia harus menerima saja ketika diusir keluarganya karena dianggap kerasukan roh jahat.Untunglah, seorang petani yang tinggal dekat rumahnya mau memungut bocah itu dan kembali menyekolahkannya. Namun sayang, di sekolah baru ini ia hanya bertahan 1 hari. Karena hanya dalam sehari itu, lima ruang kelas dilalap api yang bersumber dari sorot matanya.

Contoh lainnya adalah Benedetto Supino dari Formia, dekat Roma, yang selanjutnya mejadi perhatian masyarakatnya. Bermula pada tahun 1982, ketika buku komik yang dibacanya di ruang tunggu dokter gigi tiba-tiba menyala.

Sejak itu, ia dan keluarganya dikejutkan oleh beberapa kebakaran. Meja-kursi dan bermacam-macam barang lainnya terbakar setiap kali Benedetto melewatinya, termasuk juga seprai tempat tidurnya, atau barang-barang yang dipegangnya, terutama buku. Demikian pula dengan barang yang dipandangnya dengan serius, seperti yang pernah terjadi pada benda plastik yang dipegang pamannya.

Kemampuan itu membuat Benedetto merasa sangat malu, bahkan tertekan. Sementara para ilmuwan tidak mampu banyak membantunya.

Nasib mengenaskan lain dialami Jennie Bramwell yang yatim piatu. Hanya dalam beberapa minggu setelah diadopsi, di rumah Dawson, keluarga angkatnya di Thorah Island, Ontario. Telah terjadi berpuluh kali kebakaran kecil. Api yang menjilat langit-langit, dinding, perabotan, handuk, bahkan kucing kesayangan keluarga, terjadi spontan saat Jennie ada di dekatnya. Jennie pun dikembalikan ke rumah yatim piatu.

Profesor Mario Scuncio dari Pusat Kesehatan Sosial Tivoli memberikan diagnosis yang agak janggal dengan menilai kondisi kejiwaan anak laki-laki yang pendiam dan kutu buku itu sangat normal.

Dr. Giovanni Ballesio, dekan jurusan pengobatan kesehatan dari Rome University, yang pernah menyelidiki kemungkinan ketidaknormalan pada orang yang memiliki kemampuan membangkitkan listrik tinggi pun tidak mampu menemukan penjelasan apa-apa di balik semua kebakaran itu. Benedetto hanya menyandarkan harapannya pada parapsikolog Demetrio Croce yang mencoba mengajarkan bagaimana mengontrol kemampuannya itu.

Vincent H. Gaddis, dalam bukunya Mysterious Fires and Lights, menyatakan bahwa ada satu kekuatan pikiran yang mampu meningkatkan gejolak molekul yang berpengaruh langsung pada suatu objek sasaran. Begitu gejolak meningkat, objek menjadi panas. Untuk membakar tirai, baju atau benda lain yang mudah terbakar hanya perlu beberapa percikan panas.

Vincent menulis buku ini berdasarkan penelitiannya dalam bidang parapsikologi pada tahun 1967.

Kemampuan seperti juga dikembangkan teratur oleh para biksu Tibet, bahkan hal ini diujikan dalam proses inisiasi mereka, dengan membungkus diri dalam lembaran kain dan kertas basah, dan menghabiskan malam di pegunungan yang dingin, duduk di salju. Di pagi hari, jika mereka lulus ujian, kertas dan kain akan mengering dan beberapa salju yang menyentuh tulang kaki di sekitar biarawan akan meleleh.

Kelebihan manusia-manusia tersebut yang mampu membakar benda-benda di sekitarnya memang merupakan suatu kelebihan sendiri, tetapi bila tidak dapat mengontrol kekuatannya tersebut kelebihannya itu dapat menjadi suatu kutukan tersendiri.

sumber : apakabardunia

Creepy or Artistic?

Treasure your health!!!

Good evening everyone!
Wow it’s so nice to be healthy! (song lyrics?)
Anyway sekarang gua lagi bener-bener seneng karena akhirnya gua bisa sembuh! >.<

Flashback ke seminggu lalu tepatnya hari selasa ketika malam hari. Gua tiba-tiba ngerasa gak enak. Badan gua terasa agak panas, suhu di kamar gua mendadak begitu dingin, dan kepala gua agak puyeng. Malam itu gua berniat untuk tidur lebih awal tapi entah mengapa kepala gua gak bisa diajak kompromi. Tetep aja gua terjaga. Semakin dipaksa malah semakin gak ngantuk. Akhirnya malam itu gua tidur setengah 12 malam.

Keesokkan paginya gua terbangun cukup pagi, sekitar jam setengah 6 pagi ketika adek gua siap-siap ke sekolah. Gua inget gua ada kelas jam 10 pagi tapi karena gua harus balikin buku temen gua yang dipake jam setengah 8 pagi maka gua langsung bangun dan siap-siap untuk ke kampus. Sedikit cerita kalo gua ada jadwal pagi maka gua harus berangkat bareng adek gua (yang nganter bokap – kan kasian bolak-balik). Ketika gua turun dan ketemu bokap, dia bilang nanti aja dianternya toh sekarang musim ujan jadi pasti dosennya telat. Gua langsung setuju dan menambah sedikit jam tidur gua. Ya singkat cerita akhirnya gua berangkat lah.

Ternyata hari itu gua positif sakit. Waktu sore panas badan gua terlalu tinggi dan akhirnya gua dibawa ke dokter langganan keluarga gua (udah kayak tukang bakso aja langganan!). Ternyata kata dokter (sih) gua sakit radang tenggorokkan meskipun gua gak sakit waktu nelen makanan. Panas tubuh gua sekitar 39,6 derajat celcius! Ya bisa dibilang itu rekor gua.

Keesokkan harinya gua gak membaik hingga keesokkan harinya gua kembali ke dokter. Gua sedikit panik gara-gara hari senin gua ujian jadi gua berharap gua bisa sembuh waktu ujian. Dokter pun mengganti obat panas gua dan bilang kalo sore gak turun maka gua harus tes darah. Gua bener-bener takut waktu itu karena gua tipe orang yang takut liat darah dan liat suntikkan! Gua tetep bertanya apakah gua siap buat ujian hari senin tapi dokter malah memberi penawaran yang cukup aneh menurut gua. Dia malah menawarkan gua mau gak dikasih antivirus. Walah-walah gua udah berasa kayak komputer aja -_____-

Tapi ternyata gua tetep gak membaik keesokkan harinya (catatan hari ini hari sabtu). Maka pada malam hari kita ke dokter lagi. Yang ada di kepala gua cuma tentang tes darah, tes darah, dan TES DARAH! Tapi kata dokter udah terlalu malam dan palingan bisanya minggu di Bio Medika yang ada di kedoya dan itupun bukanya cuma sampe jam 2 siang. Gua jadi semakin cemas. Gua pun pulang dengan membawa antivirus yang pernah ditawarkan dan ditolak oleh nyokap gua dan antibiotik baru dengan dosis yang lebih wah sehingga gua harus minum antibiotik itu sekali dalam 24 jam!

Namun waktu hari minggu gua udah gak demam lagi dan kata nyokap itu berarti gak perlu tes darah. Gua langsung sorenya diajak ke tempat makan kesukaan keluarga. Meskipun porsi makan gua masih belom banyak tapi gua merasa jauh lebih baik.

Apa yang gua dapat?
Gua rasa sakit itu bikin rugi banget! Selama gua sakit banyak banget temen nyokap gua yang ngirimin makanan enak dan gua gak bisa makan. Kalo bisa makan pun rasanya jadi gak enak! Kedua, banyak banget tugas gua yang digantiin orang sehingga gua jadi ngerepotin banyak orang. Ketiga, ya kalo sakit otomatis badan rasanya jadi gak enak. So treasure your health!!!

What’s wrong with the system?!!!

OMG! Oh My God! Hal buruk terjadi di bulan pertama 2014 (ngomong Januari aja lebay sangat!). Haduh ini bener-bener gawat!!! Pasalnya sekarang terjadi masalah dengan sistem blog ini. Oke mungkin juga bukan sistemnya atau mungkin sebenarnya masalahnya bisa diatasi dengan mudah tapi gua tetep gak bisa menyelesaikannya! Gua udah coba ubek-ubek setting tapi tetep gak ada solusi. Gua coba cari diinternet tapi malah makin bingung. Astaga~

Oke sekarang akan gua beritahu apa masalahnya. Semenjak tahun 2014 (mungkin), tampilan wordpress yang disediakan itu berubah dan secara kebetulan hal ini sepertinya berpengaruh terhadap sistem peng-upload-an gambar yang dengan kata lain gua gak bisa masukin gambar ke postingan gua.

Untuk awalnya gua pikir mungkin masalah ini hanya akan terjadi selama satu hari sehingga gambar untuk postingan tentang film kartun yang wajib ditonton tahun 2014 itu gambarnya gua bikin tipenya yang ambil dari situs resmi alias gak di-upload. Tapi ternyata hari ini ketika gua mencoba untuk posting gambar (bikin galeri kayak ayam-ayam yang kemaren) ternyata hal itu terjadi lagi -___________-

Apa pemberitahuannya?
Ya tentu aja rata-rata setiap error yang terjadi biasanya muncul pemberitahuan beserta keterangan mengenai penyebab ataupun apa yang sedang terjadi. Dalam kasus ini gua tetep disuruh pilih file yang akan gua upload dan tentu aja gua harus tetap menunggu proses peng-upload-an. Gak ada yang aneh disitu. Tetep lemot dan harus menunggu hingga 100%. Setelah ditunggu beberapa saat pun akhirnya 100%. YEEIIII!!! Tapi kesengangan dan kegirangan gua berhenti ketika tiba-tiba muncul tulisan dengan warna yang paling gak gua pengen lihat. “ERROR” Tulisan itu muncul dengan warna merah sebagai latarnya (macam textbox gitu). Keterangannya sih kayanya HTTP error.

Yah itulah kesulitan yang gua hadapi. Sedih banget! Tapi gua berpikir mungkin gua bakal move on. Mungkin gua akan bikin blog baru tapi bukan berarti gua gak akan update blog ini lagi. Gua akan tetep posting sambil terus memeriksa apakah sistemnya akan bener dan untuk sementara ini postingan yang berhubungan dengan gambar ya hanya akan dijelaskan melalui narasi gua.

Gua harap meskipun gua punya blog baru, kalian bakal tetep dukung blog ini maupun blog baru gua.

Thank you so much and good morning!

Cartoon, Anime, What ever!

Good night~!

Siapa disini yang gak suka kartun? Kalo pertanyaan ini diberikan kepada anak-anak tentu aja nyaris semuanya gak ada yang jawab iya. Tapi gimana ya kalo pertanyaan ini diberikan kepada remaja hingga orang dewasa? Nah minat terhadap kartun ternyata cukup bervariasi. Ada yang suka kartun karena tokohnya cakep, jalan ceritanya lebih enak, terus grafisnya enak. Nah tapi bagi orang yang gak suka kartun nih biasanya alasannya karena jalan ceritanya terlalu dibuat-buat, kayak anak kecil, terus lebih suka liat artis alias orang nyata maen film. Ya apapun itu ya semuanya tergantung selera.

Sekarang nih gua mau bagi 5 Film Animasi Yang Wajib Ditonton 2014 !!!!
Jangan khawatir tentang filmnya sebab jalan ceritanya yang menarik serta sudah direkomendasikan oleh banyak orang jadi ya not bad jugalah ya. Setidaknya give it a try, okay!

1. The Wind Rises

Sinopsis: “The Wind Rises” bercerita tentang insinyur asal Jepang benama Jiro Horikoshi (Hideaki Anno) yang terkenal sebagai pencipta pesawat tempur Mitsubishi A6M Zero—pesawat yang digunakan untuk menyerang Pearl Harbor. Film ini mengisahkan kehidupan Jiro sebelum masa Perang Dunia II saat ia menyaksikan gempa bumi tahun 1923 yang mengakibatkan kehancuran besar, epidemi tuberkolosis, sampai kesulitan ekonomi yang terjadi sebelum meletusnya perang yang mengubah hidupnya.

Sutradara: Hayao Miyazaki
Penulis Naskah: Hayao Miyazaki
Pengisi Suara: Hideaki Anno (Jirô Horikoshi), Miori Takimoto (Naoko Satomi), Mirai Shida (Kayo Horikoshi), Jun Kunimura (Hattori), Masahiko Nishimura (Kurokawa), Hidetoshi Nishijima (Honjô)
Tanggal Rilis: 21 Februari 2014

2. The LEGO Movie

Sinopsis: Setelah disangka sebagai seorang MasterBuilder dengan kemampuan luar biasa, Emmet (Chris Pratt) yang hanya merupakan figur LEGO biasa direkrut untuk menghentikan sosok tiran yang ingin membuat kekacauan dalam semesta LEGO.

Sutradara: Phil Lord, Chris Miller
Penulis Naskah: Phil Lord, Chris Miller
Pengisi Suara: Chris Pratt (Emmet), Elizabeth Banks (Wyldstyle), Will Ferrell (President Business), Morgan Freeman (Vitruvius), Channing Tatum (Superman), Will Arnett (Batman), Cobie Smulders (Wonder Woman)
Tanggal Rilis: 7 Februari 2014

3. How to Train Your Dragon 2

Sinopsis: Lima tahun sudah lewat sejak Hiccup (Jay Baruchel) dan Toothless berhasil mendamaikan naga dan bangsa Viking di Pulau Berk. Bersama teman-temannya, kedua sahabat ini pun menjalani hidup baru yang penuh petualangan. Tetapi, saat mereka menemukan gua es yang merupakan rumah dari ratusan jenis naga baru serta seorang penunggang naga misterius, Hiccup dan Toothless pun terseret di tengah-tengah pertempuran untuk melindungi perdamaian dan mengubah masa depan para naga dan juga manusia.

Sutradara: Dean DeBlois
Penulis Naskah: Dean DeBlois
Pengisi Suara: Jay Baruchel (Hiccup), America Ferrera (Astrid), Gerard Butler (Stoick the Vast), Cate Blanchett (Valka), Kit Harington (Eret), Djimon Hounsou (Drago Bludvist)
Tanggal Rilis: 13 Juni 2014

4. The Boxtrolls

Sinopsis: Seorang bocah yatim piatu bernama Eggs (Isaac Hampstead Wright) dibesarkan oleh sekumpulan Boxtrolls. Boxtrolls adalah makhluk-mahluk yang tinggal di gua dan merupakan pengumpul sampah, meski demikian mereka adalah sosok-sosok yang lucu dan menyenangkan. Tetapi, ketika seorang pembasmi bernama Archibald Snatcher (Ben Kingsley) menemukan dan bermaksud untuk menangkap para Boxtrolls, Eggs harus berusaha keras untuk menyelamatkan makhluk-makhluk yang telah menjadi keluarganya ini.

Sutradara: Graham Annable, Anthony Stacchi
Penulis Naskah: Irena Brignull, Adam Pava
Pengisi Suara: Isaac Hempstead Wright, Elle Fanning, Toni Collette, Simon Pegg, Ben Kingsley, Jared Harris
Tanggal Rilis: 26 September 2014

5. Big Hero 6

Sinopsis: Hiro Hamada adalah seorang remaja jenius yang ahli membuat robot. Ia tinggal di kota San Fransokyo yang berteknologi tinggi ditemani oleh robot ciptaannya yang dinamakan Baymax. Hiro mengubah Baymax menjadi pahlawan robot super, dan bersama sekumpulan penegak kejahatan pemula (Wasabi No-Ginger, Fred, Go Go Tango, dan Honey Lemon) mereka pun bergabung untuk mencegah rencana jahat yang bertujuan untuk menghancurkan kota mereka.

Sutradara: Don Hall, Chris Williams
Penulis Naskah: Don Hall
Tanggal Rilis: 7 November 2014

Jadi berminat untuk menonton salah satu judul film diatas?
Untuk yang masih ragu nih bisa dicek trailer di Youtube

sumber : id.yahoo

IT’S TOO LATE!!!

Merry Christmas!
It’s too late~

Happy New Year!
It’s too late~

Happy Valentine Day!
That’s too early~!

Wow gak kerasa udah lama juga ya gak posting-posting! Padahal udah ada banyak banget ide di kepala tapi apa daya kalo gak sempet pegang komputer. Ya selama November hingga awal Januari gua emang disibukin dengan berbagai hal seputar persiapan natal dan tahun baru. Berhubung gua emang pegang banyak tanggung jawab di Gereja so otomatis gak banyak waktu luang.

Sejujurnya gua kangen banget posting dan share berbagai hal disini. Ada temen gua yang bilang sebaiknya gua bikin blog baru karena disini gak seru (gak banyak viewer-nya!) tapi setelah gua timbang-timbang lagi kayaknya gua saat ini gak akan membuat akun blog baru. Gua sendiri termasuk orang awam dalam urusan blog kayak begini tapi gua akan coba yang terbaik.

Untuk resolusi kedepannya khususnya dalam hal mengurusi blog ini mungkin gua akan menggunakan bahasa inggris lebih banyak lagi dan gua akan berusaha posting lebih banyak dan posting yang lebih seru-seru lagi!

Makasih buat dukungannya selama ini, see you!