Bersyukur

Pernah gak kalian ngerasain ini?

Seorang anak baru saja kehilangan uang 10 ribu miliknya. Ia begitu sedih hingga menangis dengan keras. Seorang kakek yang berjalan melihat seorang anak yang sedang terduduk di pinggir jalan sambil menangis. Ia mendekati anak itu dan bertanya, “Mengapa kamu menangis?”. Anak itu menjawab, “Saya baru saja kehilangan uang 10 ribu saya”. Hati kakek itu pun terenyuh. Ia mengambil selembar uang pecahan 10 ribu miliknya dan memberikannya kepada anak itu. Namun tak lama kemudian anak itu kembali menangis. Kakek itu menjadi kebingungan dan kembali bertanya mengenai penyebab anak itu menangis kembali. Anak itu berkata, “Jika uang saya tidak hilang pasti saya sekarang sudah memiliki uang sebanyak 20 ribu”. Kakek itu kemudian menggelengkan kepalanya, mengambil kem dan pergi.

Ayah dari anak itu pun pulang pada sore hari menjelang malam. Ia terkejut melihat putranya menangis di ruang tamu. Ia melepas sepatunya dan melonggarkan dasinya dan bertanya, “Mengapa kamu menangis?”. Anak itu menjawab, “Uang 20 ribu saya hilang”. Ayahnya mengambil dompet dari saku belakang celananya dan mengambil selembar uang pecahan 20 ribu dan memberikannya kepada anaknya. Namun anak itu menangis dengan lebih keras lagi. Sang ayah pun kebingungan. Ia kembali bertanya penyebab anaknya menangis. Anak itu berkata, “Kalau uang saya tidak hilang sekarang pasti uang saya sekarang sudah 40 ribu”.

Itulah manusia. Kita tidak pernah puas dengan apa yang kita miliki, tetapi kita seharusnya dapat bersyukur dengan segala apa yang kita miliki karena jika kita tidak bersyukur maka apa yang kita miliki dapat diambil Tuhan seperti perumpamaan diatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>