Fun Fact : Do it on Search Engine Google!

Mungkin beberapa diantara kalian udah tau tentang hal ini ya. But gak ada salahnya juga buat post dan memberitahu orang-orang yang belum tau tentang hal-hal unik dalam pencarian atau yang lebih tepatnya hasil pencarian di Google. Check this out!

Hasil Pencarian GOOGLE yang Unik :


1. ASKEW

Buka search engine google dan masukkan keyword ASKEW.
Maka anda akan melihat hasil pencarian dengan layar dan tulisan yang miring.

2. ascii art

Buka search engine google dan masukkan keyword ascii art.
Maka anda akan melihat logo google disamping kiri atas berubah menjadi gambar tulisan google dengan corak garis-garis.

3. Do A Barrel Roll
Buka search engine google dan masukkan keyword Do A Barrel Roll.
Maka anda akan dipusingkan dengan tampilan halaman yang berputar-putar.

4. tilt
Buka search engine google dan masukkan keyword tilt.
Maka anda akan melihat hasil pencarian dengan layar dan tulisan yang miring seperti jika anda mengetikkan keyword ASKEW

Nah buat para reader sekalian selamat mencoba ya ^^

Fun Fact : 5 Fact About Your Brain

Siapa yang gak pernah mikir?
Nah loh! Kalo sampe ada yang jawab gak pernah maka berarti dia bukan makhluk hidup. Why? Karena setiap yang kita lakukan berasal dari otak kita loh. Tapi tenang aja sekarang kita gak akan bahas mengenai sistem gerak manusia ya (pelajaran IPA waktu SMP nih!). Kita akan bahas yang seru-seru, tapi bukan seru aja. Kita akan bahas sesuatu yang dijamin bakal menambah pengetahuan kalian.

5 Fakta Seru Tentang Otak Kita :

1. Otak tetap aktif meskipun kepala sudah terpenggal

brain-power

Berdasarkan pengamatan beberapa kisah diketahui bahwa otak manusia bisa tetap aktif selama beberapa detik setelah kepalanya dipenggal. Namun para dokter percaya bahwa hal tersebut merupakan refleksi kedut otot.

Dr Harold Hillman, mantan direktur Unity Laboratory of Applied Neural Biology di University of Surrey menuturkan bahwa kematian terjadi karena adanya pemisahan antara otak dengan sumsum tulang belakang.

2. Otak bisa mempelajari pesan bawah sadar

sistem kerja dua belah otak

Otak dapat mempelajari pesan yang berasal dari alam bawah sadar seseorang sehingga nantinya akan mempengaruhi perilaku dari orang tersebut. Banyak perusahaan menggunakan hal ini sebagai ajang promosi untuk mempengaruhi seseorang agar mau membeli produknya.

3. Obat-obatan bisa menyebabkan lubang di otak

Homer-Brain4

Salah satu penelitian menyatakan penggunaan obat seperti mariyuana bisa menghilangkan sedikit memori, sedangkan untuk obat seperti kokain atau ekstasi dapat menimbulkan lubang di otak.

Selain itu sebuah studi dari New Scientist menyatakan penggunaan obat-obatan jangka panjang dapat menyebabkan pertumbuhan tidak normal dari otak yang bersifat permanen, karenanya sulit untuk mengubah perilaku dari seorang pecandu.

4. Otak manusia berwarna abu-abu

otak1

Beberapa bagian dari tubuh memiliki warna tersendiri untuk darah, jaringan, tulang atau cairan lain. Tapi jika otak manusia diawetkan dalam stoples meskipun masih berdenyut kebanyakan berwarna abu-abu, karena itu seluruh otak kadang disebut sebaagi materi abu-abu. Namun otak juga tetap mengandung materi putih yang terdiri dari serat saraf untuk menghubungkan materi abu-abu.

Sedangkan komponen yang berwarna hitam disebut dengan substantia nigra yang merupakan neuromelanin hitam, yaitu pigmen khusus yang sama dengan warna kulit dan rambut dan merupakan batas dari bagian basal ganglia.

5. Otak manusia merupakan otak yang paling besar

anatomy_of_human_brain

Beberapa binatang bisa menggunakan otaknya untuk melakukan berbagai hal yang dilakukan oleh manusia. Tapi sebenarnya otak manusia berukuran paling besar dibandingkan dengan otak binatang manapun. Ukuran paling besar disini adalah jika berat otak dibandingkan dengan ukuran tubuh.

Rata-rata berat otak manusia dewasa sebesar 1,361 kilogram, berat ini hampir sama dengan binatang lumba-lumba yang dianggap sebagai hewan yang cerdas.

Selain itu kecerdasan juga berkaitan dengan berbagai komponen di otak, dan mamalia memiliki korteks serebral terbesar yang bertanggung jawab terhadap fungsi memori, komunikasi dan berpikir.

Nah gimana dengan infonya? Ya kalo secara pribadi sih gua ngerasa info ini berguna banget (makanya gua post) dan semoga aja ini juga berguna ya buat para reader sekalian ^^
Semoga info ini membuat kita sadar mengenai pentingnya kerja otak sehingga kita lebih menjaga organ vital itu ya ;)

sumber : apakabardunia.com

Fun Fact : 8 Food That You Musn’t Eat

Setelah sekian lama gak posting tentang fun fact sekarang ada fakta menarik nih (menurut gua sih) buat orang-orang yang doyan ngemil sebelum tidur entah sambil main hape, nonton tv, atau apalah ya.

8 Makanan yang Harus Dihindari Sebelum Tidur:

1. Pasta
Pasta adalah makanan yang paling berlemak. Memang pasta sepertinya solusi praktis saat lapar datang, apalagi kini banyak resep pasta instan yang hanya butuh 30 menit untuk menyiapkannya. Tapi Anda harus ingat, pasta sangat kaya akan karbohidrat, yang akan berubah menjadi lemak begitu Anda tidur. Belum lagi kalau menyebut topping-nya yang biasanya berupa keju dan minyak.

2. Pizza
Makan pizza memang lezat, apalagi sambil nonton tv di akhir pekan melihat acara olah raga. Tapi ingat, sistem pencernaan kita akan bekerja keras untuk memprosesnya di siang hari. Bayangkan bagaimana sulitnya pencernaan memprosesnya di malam hari, saat seharusnya organ pencernaan beristirahat. Pizza sangat berminyak dan mengandung bahan baku yang tingkat keasamannya tinggi, sehingga bisa menimbulkan heartburn.

3. Permen
Tahukah Anda kalau Anda juga memimpikan apa yang dikonsumsi? Fakta mengatakan bahwa makanan berlemak dan produk-produk mengandung gula, khususnya permen, berpengaruh terhadap gelombang otak manusia dan dapat memicu mimpi buruk. Kalau menginginkan tidur yang pulas, pilihlah oatmeal, yang lebih ringan dan rendah kalori.

4. Daging merah
Daging merah memang sumber baik untuk protein dan zat besi, namun sangat mampu membuat tidur Anda terganggu, tidak nyenyak. Alhasil Anda akan bangun dengan perasaan tidak segar. Itulah sebabnya acara makan malam sering dilakukan 3 atau 4 jam sebelum tidur agar ada waktu untuk mencerna.


5. Cokelat

Cokelat hitam memang sangat baik untuk otak dan memori Anda, namun pada saat bersamaan buruk untuk lingkar pinggang, apalagi Anda menikmatinya di malam hari, saat semua kalori akan disimpan sebagai lemak. Sepotong kecil cokelat memang dessert yang baik, masalahnya orang cenderung akan menghabiskan satu batang cokelat dibanding hanya makan sepotong kecil.

Salah satu alasan jangan makan cokelat sebelum tidur, terutama cokelat hitam, adalah karena kandungan kafeinnya sangat tinggi. Ini akan membuat jantung Anda terus bekerja dan pikiran Anda terjaga. Dengan keadaan seperti ini, mana mungkin Anda bisa rileks.


6. Alkohol dalam bentuk apa pun

Alkohol benar-benar sleep killer; menyebabkan badan terus berkeringat, terbangun berkali-kali sepanjang malam. Alkohol tak hanya merusak kualitas tidur, tapi juga mengurangi jam tidur. Jangan lupa, alkohol juga tinggi kalori.


7. Burger keju

Ini buat Anda yang gemar keluar malam sekadar menikmati burger di gerai junk food, setelah itu pulang dan tidur. Sebaiknya hindari makan burger keju sebelum tidur, karena ini akan menstimulasi produksi asam secara alamiah di perut, dan menyebabkan heartburn.

8.Keripik dan cemilan
Sebenarnya cemilan yang adalah makanan yang diproses sebaiknya kita hindari, tak hanya sebelum berangkat tidur. Makanan yang diproses sangat banyak mengandung MSG (monosodium glutamate) yang diketahui menyebabkan berbagai gangguan tidur. Jadi, kalau nonton acara olah raga sebelum tidur lebih baik pilih cemilan yang lebih sehat.

ngemil malam

So buat para kalong alias yang suka bergadang sambil nyemal-nyemil ada hal yang perlu diperhatikan nih. Jaga kesehatan ya ;) !

Sumber : apakabardunia.com

Fun Fact : First Post~Apple or Apel?

Fun Fact~ Fun Fact~ Fun Fact~

Apel buah yang udah dikenal banyak orang dan memiliki banyak kandungan gizi di dalamnya. Tak sedikit juga yang menjadikan buah ini sebagai buah kesukaannya. Nah berikut ini adalah beberapa fakta unik (?) tentang apel ;)

1). Apel adalah anggota keluarga mawar (Rosaceae) dan dari spesies Malus domestica
2). Arkeologis telah menemukan bukti bahwa manusia sudah menikmati buah apel sejak 6.500 sebelum masehi
3). Sebuah studi menyatakan bahwa orang Amerika rata-rata mengkonsumsi 42-43 pound apel dalam setahun
4). Pohon apel berasal dari daerah antara Kaspia dan Laut Hitam dan China menghasilkan Apel paling banyak dibandingkan negara-negara lainnya
5). Menanam apel dari biji apel yang kita makan tidak akan menghasilkan varietas apel yang sama.
6). Buah apel segar yang dilempar ke air akan mengapung karena 25% dari volume mereka adalah udara
7). Apel akan matang 6-10 kali lebih cepat pada suhu kamar daripada disimpan di dalam lemari es
8). Pohon apel umumnya memiliki tinggi 3-12 meter dengan mahkota padat. Sebuah pohon apel membutuhkan setidaknya 4-5 tahun untuk menjadi dewasa dan menghasilkan buah pertama
9). Percaya atau tidak, ada 7.500 jenis apel, tapi lima besar yang paling dikenal adalah Red Delicious Apple, Apple Gala, Golde Delicious Apple, Granny Smith Apple, dan Apple Fuji

apel

10). Apel terberat tercatat di Jepang dengan berat mencapai 1,849 kg
11). Umur hidup sebuah pohon apel diyakini lebih dari 100 tahun
12). Apel bisa disimpan di dalam tempat yang dingin seperti lemari es dan jika mereka disimpan dalam suhu kurang 5 derajat, mereka dapat bertahan sekitar 2 minggu
13). Satu buah apel berukuran sedang mengandung sekitar 80 kalori
14). Kata “Apel” berasal dari kata Inggris zaman dahulu yaitu “Aeppel”
15). Quercetin ditemukan hanya pada kulit apel. Kulit apel juga mengandung lebih banyak antioksidan dan serat daripada dagingnya itu sendiri
16). Alergi apel adalah alergi serbuk sari
17). Sepertiga buah apel terbuang karena cara makan

Begitulah beberapa fakta yang kurang diketahui oleh masyarakat umum tentang buah appel ^^
So bagi pecinta apel sekarang sudah tau lebih banyak dong?
Nah sekian untuk postingan kali ini ya….