Tips & Trick : Agar Lebih Fotogenik

Memotret manusia, terutama close-up wajah kadang-kadang hasilnya tak sesuai harapan. Fotografer Peter Hurley punya trik sederhana untuk mengatasinya. Yang penting tau jurus kuncinya.

Menurut Peter, salah satu cara tercepat agar siapapun kliennya tampak lebih keren adalah dengan memperkuat garis dagu mereka. Caranya adalah, buatlah wajah kamu atau orang yang ingin kamu jadikan model, sedikit condong ke arah depan saat disuruh berpose headshot. Jangan biarkan posisi wajah menempel dengan leher, karena akan memperjelas lipatan dagu.

rahasia-foto-potret-3

Lihat contoh-contoh foto di bawah ini. Peter Hurley membuat garis dagu mereka tampak lebih kuat dan jelas profilnya sehingga dari kiri ke kanan masing-masing mereka menjadi tampak lebih cantik/ganteng hanya karena garis dagunya ditata sedemikan rupa.

rahasia-foto-potret-2
rahasia-foto-potret-1

Selain trik simpel di atas, masih ada beberapa tips lainnya, yakni:
1. Jika kepala obyek botak, potretlah dari angle yang rendah (kamera agak mendongak keatas) dan jika kamu menggunakan pencahayaan tambahan, usahakan agar tidak ada sumber cahaya yang memantul di kepalanya

173963_vin-diesel_663_382

2. Jika wajahnya memiliki kerutan yang banyak atau banyak jerawatnya, gunakan sumber cahaya yang arahnya dari depan, bukan dari samping. Cahaya yang datang dari samping akan memperjelas tekstur kerutan ini
3. Jika wajah obyek telinganya gede, aturlah pose mereka supaya hanya satu telinga yang terlihat dan usahakan agar telinga yang terlihat ini tidak tampak menonjol
4. Jika berhidung pesek, potretlah dari depan dan aturlah pose-nya agar muka menatap lurus ke depan.
5. Jika wajah obyek lumayan tembem, aturlah pose-nya agar menatap serong ke kanan atau kiri namun jangan sampai lurus ke samping, serong sedikit saja.

sumber : apakabardunia.com

Tips & Trik : Tusuk Feston

Pernah gak kalian waktu sekolah dulu disuruh bikin kerajinan dari kain flanel. Nah kalo kita bicarain kain flanel nih maka pasti langsung terbayang-bayang nih tusuk feston (kalo gua sih gitu). Kenapa langsung tusuk feston nih yang kebayang? Soalnya ini emang termasuk tusukan dasar dalam menjahit kain flanel.

Postingan ini gua buat berkaitan dengan tugas keterampilan adik (laki-laki) gua. Ternyata adik gua ini disuruh bikin boneka dengan tusuk feston. Sebenernya waktu SMP dulu gua jago banget tuh tapi karena faktor waktu maka gua udah lupa hehehe. Hal ini juga terjadi dengan nyokap gua. Malahan dia bilang,”Emang ada ya tusuk kayak begitu?”. Yah apapun itu gua memutuskan untuk cari di internet dan ternyata itu gak sia-sia.

Makanya sekarang gua pengen membagikan tips nih tentang tusuk feston dengan 3 langkah. Ya meskipun postingan ini bukan ori dari gua tapi gak ada salahnya kan kalo gua posting demi membantu sesama. Kali aja kalian juga butuh, ya gak?

BELAJAR TUSUK FESTON

1. Tusukkan Jarum pada kain

Untitled

Sebelumnya kalian harus menyiapkan benang dan jarum ya. Buat simpul diujung benang supaya terikat dan hasil jahitan tidak lepas dan rapi.

Untitled

Selanjutnya tusukkan jarum pada kain flanel seperti pada gambar disamping. Jika anda baru mulai dari awal, tusukkan jarum dari bawah ke atas, sehingga posisi simpul benang berada dibagian bawah kain flanel. Lalu lanjutkan ke langkah 2.

2. Tarik Jarum dan benang

Untitled

Tariklah jarum yang ditusukkan tadi dan benangpun mengikutinya. Perhatikan: hal yang paling penting pada langkah kedua ini adalah posisi dari Jarum diatas benang. Lihat posisi jarum dan benang dibagian kiri atas! Disinilah kunci dari Tusuk Feston. Jika posisinya salah maka hasilnya akan berbeda.

3. Perhatikan tumpukan benang

Untitled

Setelah benang ditarik, perhatikan hasil akhirnya, terutama posisi tumpukan benang. Jika sudah sesuai dengan gambar disamping maka tinggal dikencangkan saja. Beres icon smile Belajar Cara Membuat Tusuk Feston Yuk! 3 tahap membuat tusuk feston sudah selesai. Lakukan ulangi ketiga langkah diatas hingga semua bagian sisi dijahit hingga selesai.

Nah gimana? Ternyata gak susah-susah banget kan bikin tusuk feston. Kalo kalian udah bisa menguasainya maka hal selanjutnya yang bisa kalian lakukan adalah bikin boneka. Akan lebih bagus lagi kalo kalian jualin ^^ hehehehe…
Kan lumayan dapet untung.

sumber : kreasikerajinankainflanel.com

Tips & Trik : Tips Fashion Untuk Bertubuh Pendek

“Suka sih sama style Korea tapi badan aku pendek. Udah gitu aku lumayan gemuk lagi! Tapi aku pengen banget nih!”

Pernah gak sih kalian para ladies berpikiran kayak gitu? Nah sekarang kalian gak perlu khawatir nih! Ada kok beberapa tips supaya kalian tetep keliatan cantik walaupun kalian bertubuh pendek atau kalian gak puas dan gak percaya diri dengan tinggi tubuh kalian.

1. Gunakan warna yang sama

Fashion-Long-Denim-Dress

Nah buat kalian nih yang doyan pake dress atau suka pake atasan yang dipaduin sama rok/celana (Yah iyalah kan bajua cewek cuma begitu) kalian nih pastiin pilih warna yang sama. Misalkan kalian mau pake dress nih, usahakan ornamen dress kalian itu tetep senada alias gak nyentrik banget lah. Kalo dress kalian itu kayak ada roknya maka pilihlah yang perbandingan warnanya gak timpang banget. Misalkan biru muda sama putih (jangan merah sama kuning). Hal ini juga berlaku ketika kalian mau pake atasan dengan rok/celana.

Kenapa kayak gitu? Soalnya warna yang senada atau sama dapat menciptakan ilusi optik dimana kalian lebih keliatan tinggi.

2. Gunakan yang berpinggang tinggi

01

Hehehe tentu aja yang dimaksud disini adalah rok dan celana. Penggunaan rok ataupun celana yang berpinggang tinggi membuat kalian keliahatan memiliki kaki yang jenjang alias jatohnya tetep kalian keliatan lebih tinggi!

3. Hindari penggunaan celana ala Elvis Presley dan celana capri

115043_celana-palazzo

Nah ini nih yang perlu diperhatiin banget. Sekarang udah gak zaman pake celana ala Elvis! Mending buang tuh celana (kalo sayang bisa kok minta ganti model ke penjahit ^^). Selain itu celana model capri juga perlu dihindari karena model celana ini memotong tinggi badan dan membuat tubuh terlihat pendek.

4. Gunakan warna monokromatik

171

Warna monokromatik adalah pepaduan antara warna hitam dan putih. Menggunakan pakaian berwarna gelap bisa membuat kalian keliahatn lebih tinggi. Sebaliknya penggunaan warna cerah apalagi yang banyak ornamennya tuh dapat membuat kalian kelihatan pendek. Nah fitur tambahannya nih kalian bisa kelihatan lebih langsing ^^

5. Gunakan aksesoris mungil

belt-point-7

Untuk aksesoris kalian bisa menggunakan ikat pinggang yang tipis alias ramping. Jangan pernah menggunakan ikat pinggang yang lebar (sesuka dan secinta apapun kalian) ya kecuali kalian pengen terlihat lebih pendek lagi, hihihi…

6. Gunakan garis vertikal

Long Dress Garis Vertikal Hitam Putih1

Bagi yang suka baju bergaris-garis boleh kok tapi gunakan yang garis vertikal ya.Garis vertikal ini mampu membuat ilusi optik sehingga tinggi badan kalian terlihat lebih wah (tinggi maksudnya) karena garis-garis tersebut.

7. Rambut Pendek

Model rambut pendek wanita (2)

Ternyata tatanan rambut kita dapat mempengaruhi tampilan tinggi badan kita loh. Disarankan kalian yang bertubuh mungil bisa menggunakan tatanan rambut pendek. Rambut pendek membuat face kalian terlihat lebih fresh dan membuat leher kalian tampak lebih tinggi sehingga kalo dilihat dari ujung kepala sampe ujung kaki maka kalian kelihatan lebih tinggi. Tapi hal ini perlu dikonsultasikan lagi ya ke hairstylist kalian dan juga menyesuaikan dengan bentuk wajah kalian.

Jadi nanti hari Senin udah bisa diaplikasikan dong tips ini. Selamat berjuang ya!

Tips & Trik : Memasak makanan dari luar negeri ^^

Konichiwa minna-san!

Ya untuk tips kali ini tentang memasak makanan dari luar negeri atau yang sering disebut memasak resep makanan luar negeri. Nah kadang gua secara pribadi suka ngiler ngeliat makanan dari luar negeri! Apalagi kalo berasal dari negara yang gua idolakan! Rasanya pengen banget bisa masak dan pamer ke depan temen-temen gua (ya kalo gak bisa masak seenggaknya makan tiap hari lah).

Ketika gua memasang tekad untuk memasak makanan luar negeri gua menemukan banyak halangan dan rintangan! Dari bahan yang gak ada, cara memasak yang gua gak ngerti hingga gua yang emang gak tau masak (tau sih tapi gak jago banget lah). Setelah gua mulai bertanya kepada beberapa orang yang ahli masak, dari emak gua, tukang batagor yang suka lewat sampe nenek gua (itung-itung silahturahmi ^^) maka gua gak dapet apa-apa! Yah emang sih orang-orang yang gua tanyain emang gak pernah masak masakan luar negeri jadi mereka gak tau tapi gua gak kehilangan akal. Gua coba mencari jalan keluar sendiri dengan mengevaluasi cara kerja gua dan ternyata itu membuahkan hasil! So berikut tips dari gua ^^

1). Pelajari dulu istilah dasar dalam memasak
Nah hal ini penting banget! Jangan kan pake bahasa impor, kalo kita gak tau istilah dasar memasak ya gak bakal bisa. Iya kan???

2). Pelajari kebudayaan asal masakan
Sebenarnya ini gak terlalu penting sih apalagi kalo kasusnya kayak gua yang emang pengen masak masakan dari negeri yang gua suka tapi menurut gua hal ini bisa membantu! Kalo kalian sedikit tau lah tentang kira-kira di negara itu penduduknya suka makanan tipe apa (manis, asam, pedas, dsb) maka kalian bisa menakar dengan baik. Versi upgrade-nya adalah kalian bisa bikin masakan itu sesuai dengan selera Indonesia. Ajib!

3). Pilih bahan yang baik dan benar
Wah yang ini udah kayak perintah dalam soal pilihan ganda ya! Nah untuk tips yang ini memerlukan perhatian besar! Pasalnya yang ingin kita masak adalah masakan dari luar negeri so coba cari bahan yang emang ada di resepnya. Contoh : tahu jepang malah diganti tahu sumedang (gak nyambung!). Karena bahan baku itu sangat berpengaruh dalam cita rasa masakan loh!

4) Minta bantuan sambil memikirkan keadaan ekonomi
Nah karena gua anak ekonomi nih so gua pengen kasih kalian tips biar hemat lah dalam memasak. Kalo kita udah dapet bahan yang bener, tau istilah dasar, mempelajari kebudayaan, dan sekarang pengen manggil tukang kursus masak kan pemborosan banget! Beli bahan impor kan MAHAL. Mempelajari kebudayaan kalo pake beli buku kan MAHAL. Apalagi kalian pengen panggil kursus masak?!! Kalian cukup nonton dari Youtube! Chatting temen dari negara asal makanan itu! Kalo gitu kan enak, enak makannya enak juga kantong kita ^^. Muahehehehehe…

Hopefully tips dan trik kali ini membantu ya ;)
Ja mata ne~!
Arigatou Gozaimasu!

#bow

Tips & Trik : Memperbanyak kosakata bahasa Inggris

Konichiwa~

Siapa di sini yang memiliki kesulitan dalam bahasa inggris?
Yup dulu gua bener-bener bermasalah dengan pelajaran satu ini. Kalo disuruh ngomong gak bisa. Kalo disuruh nulis a.k.a bikin kalimat gak bisa. Disuruh buat jawab pertanyaan berdasarkan teks inggris juga gak bisa. Apalagi disuruh mengerti listening?! Hahaha itu bener-bener kayak neraka rasanya tapi bukan berarti bahasa inggris itu susah loh.

Semua masalah itu memiliki beberapa penyebab dan salah satunya adalah minimnya perbendaharaan kata alias kosakata inggris kita. Kalo mau nulis kita butuh kata-kata yang bener-bener kita mengerti maknanya. Kalo mau ngomong tentu aja harus ngomong kata-kata dengan makna yang kita mengerti. Kalo mau menjawab pertanyaan dari teks inggris ya kita harus tau arti dari kata per kata yang ada di teks itu. Kalo mau ngerti listening? Harus punya kuping yang udah terbiasa dengan kosakata yang begitu banyak.

Nah ternyata penting banget ya kosakata! Kosakata itu bener-bener berpengaruh kuat terhadap keempat aspek dari bahasa. Tapi rasanya susah banget kalo kita harus hafal segudang kosakata yang kian bertambah. Apa kita harus bawa kamus kemana-mana? Apa kita harus cek alfalink dulu? Semuanya itu bukan solusi! Penyelesaiannya adalah kita harus terbiasa dengan kosakata inggris.

Berikut adalah beberapa tips dan trik yang diharapkan mampu membantu ;)

1). MENONTON FILM
Nah film itu bener-bener ampuh banget! Selain ada jalan cerita, aktor yang kece, musik yang mendukung, film juga memiliki kekuatan yang bisa mempengaruhi perilaku orang. Nah kalo kita biasanya suka nonton film barat, cartoon, atau anime usahain film itu dilengkapi dengan subtitle dalam bahasa inggris. Kenapa harus dengan subtitle inggris? Bukankah yang penting ngomongnya bahasa inggris terus subtitle-nya bahasa indonesia? Nah menurut gua secara pribadi ya, anggapan itu salah. Kalo kita nonton film dengan subtitle dan speak-nya bahasa inggris otomatis kita akan tau bagaimana cara pengucapannya.

Terus kalo jadi gak ngerti alur ceritanya gimana? Nah untuk masalah yang itu ada penyelesaiannya nih. Kalian bisa mulai dari film yang memiliki tingkat kerumitan cerita yang rendah. Contohnya film anak-anak atau film yang udah kalian tau alur ceritanya. Dari situ kalian secara tidak langsung menambah kosakata. Alur cerita juga bisa dilihat dari ekspresi dan bahasa tubuh si aktor so jalan cerita bukan masalah lagi.

2). MENDENGARKAN MUSIK
Cara ini emang terkesan klise banget tapi ternyata bagi sebagian orang cara ini ampuh banget loh. Misalkan lagu dengan tema yang lagi ngehits banget yaitu tema cinta-cintaan. Lagu indo zaman sekarang itu lagi tren dicampur-campur pake bahasa inggris nah buat yang suka nyanyiin pasti berasa rada-rada aneh kan kalo kalian gak tau penggalan lagu dengan bahasa inggris itu sedangkan kalian tau arti dari sisa penggalan lagu yang pake bahasa indonesia. Secara otomatis kalian akan mencari arti dari kata-kata tersebut yang berarti kalian menambah kosakata kalian.

3). MEMBACA MAJALAH ATAU NOVEL
Nah kalo kalian tertarik banget memperkaya kosakata kalian maka cara ini memang harus dilakukan dengan penuh kesabaran khususnya bagi yang gak punya minat membaca. Dengan membaca kalian bakal terbiasa dengan segudang kosakata dan yang lebih istimewanya lagi kalian dapat menebak arti dari suatu kata tanpa harus buka-buka kamus terlebih dahulu. Misalkan gini, kalian baca sebuah artikel tentang gosip nah jika ada kosakata yang terasa asing maka kalian akan berusaha menyimpulkan kira-kira apa makna dari kata itu. Ability ini berguna banget buat kalian dalam menghadapi test inggris, berbicara dengan orang asing hingga kalian bisa dengan cepat menangkap maksud dari sebuah pembicaraan! Keren banget kan! ^^

4). UPDATE STATUS or CHAT
Update status disini bukan yang kayak “Harii niiee panass beudhh….” atau chat sama mas-mas gak penting gitu ya. Update status disini adalah update dengan bahasa inggris. Misalkan kayak status tentang hari ini panas banget, kalian bisa update dengan OMG Today is so hot!. Nah selain menambah kosakata kita ternyata hal ini bisa bikin kita kelihatan pinter di dunia maya (hehehe lumayan kan…). Nah dengan update status pake bahasa inggris otomatis kita harus mempersiapkan dulu dalam bahasa indonesia apa yang ingin kita update setelah itu kita pasti bakal cari kata-kata inggris dengan makna serupa sebelum kita update. Hal ini bisa menambah kosakata kita. Dari yang gak tau apa arti wanna sekarang jadi tau.

Nah terus kalo chat gimana? Chat disini adalah chatting dengan orang asing alias yang berasal dari luar negeri. Karena bahasa inggris bahasa internasional so otomatis pasti kalian mau gak mau dituntut untuk berkomunikasi menggunakan bahasa inggris. Nah saran gua nih ya, sebisa mungkin kalian tetap menggunakan bahasa inggris dalam chattingan. Meskipun orang yang kalian aja chatting itu orang melayu yang berarti bahasa indo masih nyenggol lah tapi inget fokus tujuan kita yaitu memperkaya kosakata inggris. Untuk tahapan ini emang dibutuhkan kerja keras dan keberanian ya tapi kalian bisa lihat hasilnya deh kalo kalian tekun. Akan ada rasa kebanggaan tersendiri jika kalian mampu menyelesaikan satu sesi percakapan dengan bahasa inggris.

Yup itulah beberapa tips dan trik tentang memperbanyak kosakata bahasa inggris. Kalo ditanya sumbernya ya semuanya berasal dari pengalaman pribadi. Hal terakhir yang bisa disampein yaitu kalian harus ngerasa pede. Gak semua orang diluar sana itu jago bahasa inggris but kalo kalian diberi masukkan terima dengan lapang dada ya :)

Oke kalo gitu JA MATA NE and ARIGATOU GOZAIMASU~!